Cara Cermat Belanja di Pameran

Cara Cermat Belanja di Pameran

Cara Cermat Belanja di Pameran

Cara Cermat Belanja di Pameran
Pameran bisa dijadikan sebagai ajang untuk berburu barang unik dan berkualitas. Banyak barang yang ditawarkan di pameran mempunyai keunggulan tertentu. Selain itu, tidak sedikit barang yang dibanderol dengan harga lebih murah daripada di pasaran.

Tetapi, hal ini bukan berarti Sobat bisa menghabiskan uang untuk melampiaskan hasrat berbelanja. Ada baiknya sebelum Sobat merogoh kantong untuk mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini supaya barang yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan harapan.

1. Jelajahi Stan-stan

Pameran yang digelar setahun sekali adalah wajar kalau dijadikan sebagai ajang rekreasi. Jelajahilah stan-stan yang ada di area tersebut satu per satu. Karena dengan mengunjungi stan yang ada, Sobat bisa mengetahui produk apa saja yang ditawarkan di pameran tersebut.

Tanyakanlah kepada penjaga stan tentang produk yang mereka tawarkan. Biarkan mereka menjelaskan keunggulan, keawetan, dan harga produk . Selain itu, tanyakan pula mengenai layanan purnajualnya.

Lakukan dengan rileks dan nikmati atmosfer pameran yang dipadati aneka produk dan pengunjung agar Sobat tidak merasa lelah dalam menjelajahi stan-stan tersebut.

2. Lihat dan Cermati Brosur

Biasanya pada sisi depan setiap stan diletakkan brosur, tidak ada salahnya jika Sobat mengambilnya. Brosur tersebut biasanya mencantumkan spesifikasi produk atau detail barang yang ditawarkan, harga khusus atau potongan harga yang tertera pada brosur tersebut.

Lihat dan cermati brosur yang ada dalam tentengan Sobat. Informasi yang tidak Sobat dapatkan dari penjaga stan, bisa saja termuat dalam brosur. Perhatikan harga dan kualitasnya karena mempunyai posisi penting dalam membeli barang.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hindari membeli barang saat pandangan pertama. Walaupun berdiskon besar, cermati lebih dulu supaya tidak kecewa kemudian. Barang yang dikemas sedemikian apik dengan diskon besar sering membuat pengunjung membeli produk tersebut. Sabar saja dan jelajahi terus produk-produk lainnya.

Sobat bisa menentukan pilihan setelah mendapatkan informasi dari teman, penjaga stan, dan berselancar di dunia maya. Sobat tidak perlu terburu-buru melakukan transaksi jika pameran berlangsung cukup lama. Bila masih menimbang-nimbang keputusan, Sobat dapat datang kembali besok harinya.

Meminta masukan sebanyak mungkin dari berbagai pihak merupakan hal yang baik. Tapi, bila Sobat datang pada hari terakhir pameran, Sobat bisa memanfaatkan area jajan untuk mempertimbangkan barang yang ingin dibeli. Istirahatlah sebentar, cicipi jajanan atau menu makan siang sembari meyakinkan diri kalau barang yang mau dibeli memang sesuai dengan kebutuhan.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Advertisement