Tips Mengurangi Premi Asuransi Kesehatan

Tips Mengurangi Premi Asuransi Kesehatan

Tips Mengurangi Premi Asuransi Kesehatan

Tips Mengurangi Premi Asuransi Kesehatan
Tidak sedikit orang yang membeli produk asuransi tanpa memahami dengan benar tentang manfaat dan risiko dari produk tersebut. Sebagai contoh untuk asuransi kesehatan misalnya, kita kerap kali berpikir bahwa dengan mengantungi produk ini, kesehatan kita telah terjamin seutuhnya. Atau dengan kata lain, berapa pun jumlah ongkos perawatan yang kita keluarkan akan diganti semuanya. Padahal, hal tersebut tidak selalu demikian adanya.

Yang namanya perusahaan asuransi itu mempunyai standar atau kalkulasi tertentu dalam menetapkan cakupan asuransi atau jumlah santunan yang dapat kita terima. Ada beberapa faktor yang dapat menentukan besaran jumlah santunan. Faktor-faktor tersebut di antaranya adalah seberapa sehat keadaan tubuh Sobat, bagaimana riwayat kesehatan keluarga Sobat, dan berapa besar jumlah premi yang Sobat bayarkan.

Pembelian produk asuransi kesehatan sebaiknya dilakukan saat umur Sobat masih muda dan berada dalam kondisi kesehatan yang prima. Bila Sobat membeli asuransi kesehatan dalam kondisi tubuh yang kurang fit atau tengah menjalani perawatan untuk suatu penyakit tertentu, maka ada kemungkinan klaim Sobat tidak diterima dalam kurun waktu tertentu.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal atau tips yang bisa Sobat lakukan untuk memperoleh manfaat maksimal dari asuransi kesehatan.

Menurunkan Berat Badan
Sobat harus mempertahankan berat badan agar tidak naik dan tetap berada di angka yang normal. Hal ini akan membuat premi asuransi Sobat menjadi rendah. Sobat dapat memeriksa berat badan normal lewat penghitungan indeks massa tubuh (IMT). Jika hasil IMT menunjukkan bahwa berat badan Sobat termasuk ke dalam kelas overweight, maka perusahaan asuransi akan mengenakan charge dengan premi yang tinggi.

Berolahraga Secara Rutin
Asuransi kesehatan secara tidak langsung akan berguna juga untuk menjaga jadwal olahraga Sobat. Jika Sobat menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang rutin, maka Sobat akan terbiasa tetap aktif dan memberikan imej yang positif tentang kesehatan Sobat.

Mengurangi Kebiasaan Mer0k0k
Kebiasaan mer0k0k akan memengaruhi premi asuransi secara negatif dan bisa jadi tidak akan memberikan manfaat untuk Sobat dengan maksimal. Bila Sobat berupaya untuk menyembunyikan kebiasaan mer0k0k ini dari agen asuransi Sobat agar dapat memperoleh rate yang rendah, maka hal tersebut kemungkinan tidak akan banyak membantu. Pasalnya, kebanyakan kebijakan asuransi mencakup tes darah. Tes jenis ini dapat memastikan konsumsi tembakau Sobat. Yang ideal adalah Sobat sudah berada dalam kondisi berhenti mer0k0k agar dapat memperoleh premi asuransi yang rendah.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Advertisement