6 Tips Saat Berkunjung ke Jakarta Fair

6 Tips Saat Berkunjung ke Jakarta Fair

6 Tips Saat Berkunjung ke Jakarta Fair

6 Tips Saat Berkunjung ke Jakarta Fair
Jakarta Fair merupakan ajang hiburan dan pameran multiproduk terbesar di Indonesia. Para peserta dan pengunjungnya mengalami peningkatan setiap tahunnya. Area Jakarta Fair menempati area pameran seluas 130 ribu meter persegi dan terbagi dalam 13 hall di tambah dengan area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, dan Open Space JIExpo.

Bukan perkara yang mudah bagi Sobat untuk mengelilingi area seluas itu dengan berjalan kaki. Oleh sebab itu, Sobat pasti membutuhkan tenaga dan kesiapan ekstra supaya tetap semangat untuk mencari atau sekadar melihat-lihat pameran dan hiburan yang ada di PRJ (Pekan Raya Jakarta).

Nah, berikut ini ada 6 tips yang dapat dilakukan atau disiapkan saat datang ke Jakarta Fair.

1. Dapatkan Peta Arena Jakarta Fair

Lebih baik Sobat mampir dulu ke bagian informasi setelah membeli tiket masuk. Sobat bisa mendapatkan peta arena Jakarta Fair di bagian ini. Dengan adanya peta ini, Sobat bisa mengetahui dan menentukan stan-stan yang ingin dikunjungi tanpa harus kebingungan arah.

2. Jangan Membawa Tas Terlalu Besar

Sebaiknya Sobat cukup membawa tas kecil atau berukuran sedang untuk perlengkapan penting, seperti dompet, kamera, dan alat komunikasi. Bila menggunakan tas punggung, jangan lupa saat sudah sampai di tujuan, gendong tas punggung tersebut di depan dada, bukan di punggung. Hal ini untuk mengantisipasi aksi pencopetan.

3. Usahakan Tidak Telalu Banyak Bawaan

Hal ini karena Sobat yang memang berniat atau tergiur untuk membeli barang ketika di sana akan sering melakukan transaksi sehingga akan membawa banyak tentengan hasil dari wisata belanja di Jakarta Fair.

4. Bawa Perlengkapan Pelindung Diri

Jangan lupa untuk membawa topi, handuk, dan payung kecil untuk melindungi diri dari panas sinar matahari dan hujan.

5. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Sebaiknya Sobat mengenakan pakaian yang senyaman mungkin dan sepatu kets supaya lebih mudah bergerak.

6. Siapkan Uang Tunai

Sebaiknya Sobat mempersiapkan uang tunai untuk kebutuhan ringan seperti membayar parkir kendaraan atau membeli tiket masuk, makanan, dan minuman agar tidak repot mencari mesin ATM di sekitar arena Jakarta Fair.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Advertisement