Inilah Pentingnya Blog Bagi Perusahaan

Inilah Pentingnya Blog Bagi Perusahaan

Inilah Pentingnya Blog Bagi Perusahaan

Logo Blogger
Ada beragam manfaat yang bisa diperoleh dari blog. Seseorang bisa menuangkan curhatan atau catatan perjalanan pribadi di blog. Selain itu, blog juga dapat digunakan untuk kepentingan branding perusahaan.

Beberapa perusahaan dunia seperti Starbuck, General Eletric, Southwest, dan Dell memiliki blog yang dikelola secara profesional. Blog tersebut digunakan untuk menampung saran dan kritik, menjaring komunitas, dan membangun citra perusahaan.

Adanya blog bagi perusahaan ini merupakan sesuatu yang penting. Blog dapat menampilkan pengunjung yang mencari informasi terkait usaha Anda. Biasanya, ketika seseorang memerlukan sesuatu, dia akan mencarinya di mesin pencari Google.

Nah, bila konten blog menarik sekali, maka kemungkinan akan lebih banyak orang yang berkunjung dan melihat konten tersebut. Jika Anda pintar dalam membuat artikel atau konten, maka Anda dapat mengubah pengunjung ini menjadi pelanggan.

Hal tersebut di atas akan berdampak pada peningkatan lalu lintas (traffic) blog. Blog dengan banyak pengunjung akan menjadi makanan bagi media sosial. Biasanya, setiap perusahaan mempunyai media sosial untuk berinteraksi langsung.

Blog dapat dipakai untuk membentuk opini atau topik  pembicaraan bagi media sosial sehingga terjadi interaksi dan media sosial Anda menjadi menyenangkan dan juga ramai.

Konten blog mempunyai pula usia yang lebih panjang. Konten blog bisa dilihat lagi dengan gampang bila dibutuhkan untuk penelitian. Di samping itu, perusahaan dapat mengumpulkan sebuah komentar lebih panjang ketimbang media sosial lainnya.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Advertisement