Kebiasaan-kebiasaan Para Miliader Dunia

Kebiasaan-kebiasaan Para Miliader Dunia

Kebiasaan-kebiasaan Para Miliader Dunia

Kebiasaan-kebiasaan Para Miliader Dunia
Ada sebagian orang yang mungkin beranggapan bahwa sejumlah orang menjadi kaya karena warisan. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. Pasalnya, ternyata sebagian besar miliader tidak kaya sejak lahir. Sebanyak 86 persen miliader sukses karena usaha mereka sendiri seperti yang disebutkan oleh survei Fidelity Invesment pada 2012.

Sekitar setengah miliader dunia mempunyai bisnis sendiri berdasarkan data The Economist seperti dikutip Kompas.com. Sedangkan orang yang menjadi miliader karena warisan cuma berjumlah 16 persen.

Berikut ini beberapa kebiasaan para miliader yang terpotret dalam survei tersebut.

1. Membuat Perencanaan Keuangan

Kebiasaan membuat perencanaan keuangan terdengar membosankan, Tetapi, para miliader yang membangun kekayaannya sendiri rajin ke bank dan menumpuk saldo rekening mereka. Demikian diungkapkan oleh Thomas Stanley dan William Danko dalam The Millionaire Next Door yang dikutip Kompas.com.

2. Menabung dan Menginvestasikan Uang

Uang bagi para miiader tidak dipandang sebagai alat untuk membeli sesuatu melainkan untuk ditabung atau diinvestasikan. Paling tidak sebanyak 10 persen dari penghasilan disisihkan untuk ditabung dan dimulai sedini mungkin.

Para milider menabung atau menginvestasikan 20 persen penghasilan mereka. Saran dari para ahli adalah menyisihkan sebanyak 50 persen dari pendapatan untuk kepreluan seperti cicilan rumah atau mobil,l 30 persen untuk ieinginan membeli baju baru, dan menyisihkan 20 persen untuk ditabung atau diinvestasikan.

3. Membuat Daftar Tujuan

Umumnya orang-orang terkaya adalah pembuat daftar cermat atas hal-hal yang harus dilakukan. Daftar tujuan akan menentukan arah aktivitas yang akan dilakukan. Para miliader bekerja untuk diri mereka sendiri.

Sumber: Warta Kota (6-4-2014)

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Advertisement